Pemerintah Kota Pekanbaru  Gelar Isra Mi,raj

Jadikanlah Salat Sebagai Implementasi Dalam Bekerja 

Sekdako Pekanbaru M Noer MBS foto bersama

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar peringatan Isra Mi'raj, Jumat (13/4/) malam. 

Peringatan  Isra Mi'raj itu dipusatkan di Masjid Ar Rahman, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. 

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Walikota Pekanbaru diwakili oleh Sekdako HM Noer, Ketua MUI Pekanbaru Prof DR H Ilyas Husti , Kemenag dan sejumlah pejabat, pegawai ASN, THL, lembaga keagamaan, ormas islam, pengurus masjid paripurna se-Kota Pekanbaru.

Sekdako HM Noer usai Isra Mi'raj mengatakan,  bahwa apa yang disampaikan ustad tadi dalam ceramahnya yaitu perintah salat. Untuk itu pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) dalam mewujudkan pelaksanaan salat, sebagaimana pada program masjid paripurna yang dibina oleh Pemerintah Kota mulai dari tingkat kota kelurahan dan kecamaatan

" Jadi semuanya dalam rangka mendorong, memotivasi dan menfasilitasi masyarakat dalam beribadah yang tentunya masjid paripurna.   Jad bisa dicontoh bagi masjid lainnya, itulah suatu wujud dari pemerintah kota, "  ungkap M Noer.

Disebutkan M Noer terhadap ASN di lingkungan Pemko berharap dengan memperingati Isra Mi'raj ini yang intinya adalah salat.  Maka untuk itu jadikanlah salat sebagai implementasi dalam bekerja dan menjalankan amanah agar selalu disiplin tepat waktu. 

"Jadi inti salat tadi kita berharap para ASN dalam bekerja memberikan amanah adalah orang-orang yang disiplin yang bisa menerapkan apa yang dilaksanakan dalam salat itu, "  kata M Noer.

Ditambahkan  M Noer berharap dengan  peringatan Isra’ Mi’raj Pemko Pekanbaru ini maka marilah  kembali mengaktualisasikan diri dengan Ibadah salat yang dilakukan, sehingga ibadah yang dilaksanakan menjadi berdaya guna tidak hanya bagi kemaslahatan diri pribadi namun juga bagi Kemaslahatan dalam bidang pekerjaan dan kesejahtertaan masyarakat di Kota Pekanbaru yang dicintai ini.

Dalam Kesempatan itu juga Sekdako Pekanbaru M Noer menyerahkan SK Masjid paripurna tingkat Kecamatan kepada tiga perwakilan se kota Pekanbaru.

Kepala Bagian Kesra, Setdako Pekanbaru, H Idrus menyampaikan terimakasih kepada  serta seluruh lapisan masyarakat yang telah menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj ini. 

"Ini merupakan agenda rutin tahunan kita untuk memperingati hari besar islam. Semoga apa yang disampaikan oleh ustad bisa diimplemtasijan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Idrus.(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar